MESIN ICE CUBE / ES KRISTAL


Mesin ice cube atau disebut juga mesin es kristal atau ice maker adalah mesin pembuat es batu kristal secara otomatis. Mesin ice cube atau mesin es kristal ini  sangat cocok digunakan untuk restoran, cafe, rumah makan dan lain sebagainya. Karena es batu yang dihasilkan dari mesin ice cube atau mesin es kristal ini hasilnya sangat bening (seperti kristal) dan sudah berbentuk kotak kecil-kecil, sehingga tinggal memasukkannya ke dalam gelas tanpa repot  lagi memecah balok es dan sebagainya.

Mesin ice cube atau mesin es kristal ini juga merupakan suatu peluang usaha yang cukup bagus yaitu membuka usaha penjualan es batu.  Karena semakin tingginya akan permintaan es batu yang sudah dalam bentuk kecil-kecil. Hal ini disebabkan karena saat ini sedang menjamurnya bisnis frinchise makanan dan minuman dingin seperti misalnya teh poci, bubble drink, juice dan lain sebagainya.

Kami menjual mesin ice cube atau mesin es kristal ini dengan berbagai ukuran diantaranya :

1. Type  SD-40

Dimensi    : 510 x 500 x 820 (mm)

Kapasitas : 40 Kg/24 H

Kapasitas penyimpanan (bin) : 15 Kg

Power       : 430 W

Harga        :  Rp. 15.000.000,-    

           



2. Type  SD-60

Dimensi    : 500 x 585 x 895 (mm)

Kapasitas : 60 Kg/24 H

Kapasitas penyimpanan (bin) : 28 Kg

Power       : 485 Watt

Harga        :  Rp. 19.000.000,-  

   



3. Type  SD-90

Dimensi    : 660 x 650 x 970 (mm)

Kapasitas : 90 Kg/24 H

Kapasitas penyimpanan (bin) : 46 Kg

Power       : 890 Watt

Harga        :  Rp. 22.000.000,-


  


4. Type SF-150  Ice Cube MQ150

Dimensi    : 560 x 820 x 1400 (mm)

Kapasitas : 150 Kg / 24 jam

Kapasitas penyimpanan (bin) : 150 Kg

Power : 1200 watt

Harga : Rp. 30.000.000,-  

     

 

 

Jpeg

5. Type SF 250

Kapasitas : 250 Kg / 24 jam

Power : 2.500 watt / 1 phase

dimensi : 760 x 870 x 1780 mm

Berat : 137 kg

Harga : Rp. 38.000.000,-



6. Type SF 500mesin ice cube 250 kg

Kapasitas : 500 Kg / 24 jam

Power : 3.300 watt / 1 phase

Dimensi : 76 x 104 x 190 cm

Kapasita Bin: 350  kg

Harga : Rp. 59.000.000,-  


Untuk pemesanan dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi kami :

WISNU

081382156767  (Simpati)

087881838373  (XL)

Pin BB : D358135C

Email : wisnu_primulyono@yahoo.co.nz

74 responses to “MESIN ICE CUBE / ES KRISTAL

  1. kira@ 15kg ada berapa biji ya es cube nya??
    untuk cafe, takutnya ga cukup..
    tq. tlg balaske email ya

    • Saya rasa 15 kg itu kalau untuk cafe cukup kok ibu. Karena 15 kg itu cukup banyak lho.. Saya juga sudah jelaskan di email ya ibu..
      Tks..

  2. bisa diangsur gakmesinya? kalau beli es nya aja yang per pack 5 kg, ada fasilitas deliverynya gak? saya tinggal d surabaya. thanks

    • Ma’af ibu kita saat ini belum bisa memberikan kredit, mungkin next time ya..
      Untuk es-nya aja sebaiknya ibu beli di Surabaya. Banyak kok yg sudah usaha es cube ini. Malah biasanya di supermarket² besar juga menyediakan (mis: carefure). Coba aja ibu tanyakan.
      Posisi kami ada di Jakarta, dan hanya menjual mesin bu, tidak jual es. Kalau es batunya dikirim kesana, sampe Surabaya ya udah jadi air lagi.. hehehe… guyon ya bu..
      BTW thanks ya bu atas pertanyaannya..

  3. Saya mau nanya…. ukuran es yang dibuat itu ukuran berapa ya? Soalnya di mesin mesin yang ada semua ukuran 2×2 cm. Maunya yanng agak gedean dikit, 2,5 atau 3cm… jadi gak cepet cair…… Makasih jawabannya

    • Memang ukuran es batu 2 x 2 cm itu adalah ukuran standart ibu. Hasil mesin ice cube kitapun ukuran esnya juga sama 2 x 2 cm. Kalau mau ukuran yang lebih besar harus special order, tapi itu butuh waktu yang agak lama bu karena mesin kita adalah import.
      Terimakasih juga ya Bu Erma atas pertanyaanya..

  4. Pak, utk mesin SD 15 gimana cara kerja nya (maksudnya apakah hrs di hubungkan ke sumber mata air atau ada tempat penampungan airnya), dan kl mau liat barangnya bisa di liat di mana?

    Thx

    • Khusus untuk Type SD15 cara memasukkan airnya dengan cara manual Pak, jadi air dituang ke dalam wadah penampungan yang telah disediakan.
      Gudang kami ada di Jakarta di daerah Priok Pak. Jadi kalau mau melihat kesana sebaiknya kita buat apoinment terlebih dahulu.
      Thanks…

  5. Nanti dikrm yg warna pin ato hijau saja. Karena saya belum pernah menggunakannya,tlg dkrm brosur petunjuk oprasionalnya.

    • Baik Pak Razali.., hari ini saya kirim contoh plastiknya dulu. Biar Bapak nanti pesannya gak salah mengenai ukurannya.
      Tadinya saya sempat bingung lho Pak, karena gak ada mesin ice cube warna hijau. Kok tiba² Bapk nyuruh kirim warna hijau..
      Setelah saya lihat email Bapak, baru saya paham. Ternyata ini P.Razali yang di Biereun, Banda Aceh toh..
      Ok Pak, mesin Cup Sealernya yang Full Automatic hari ini juga kami persiapkan.

  6. pak wisnu….ice cube untuk usaha memakai mesin es batu kapasitas berapa? tolong spesifikasinya beserta harga mesin kirim ke email, ice cube HET di jual berapa per kg
    terima kasih…..

    • Kalau untuk buka usaha jualan es batu, tentunya dibutuhkan kapasitas yang besar. Paling tidak SD90. Karena biasanya es batu dibungkus dalam plastik transparan per 10kg.
      Untuk lebih jelasnya nanti di email ya Pak..
      Terimakasih juga.

  7. pak saya mau usaha es cube, untk di beberapa warung makan..tapi baru mau mulai gt. kira 2 saya butuh yg mana ya? bisa gak pak dikirimkan ke saya keterangannya?

    • Makasih ya Bu Diana atas pertanyaannya..
      Pada intinya untuk memilih mesin ice cube, harus tau kitra-kira berapa banyak sih kebutuhan es batu yang diinginkan setiap hari. Kalau untuk usaha es batu dan mensuplai beberapa warung tentunya Ibu harus mempunyai yang kapasitas produksinya besar. Jadi saya saranin Ibu memilih minimal SD60 atau SD90.
      Untuk keterangan lebih lanjut, ibu bisa menghubungi saya di 081382156767.
      Terimakasih ya Bu..

  8. Dear
    saya mau tanya pak untuk ice maker atau mesin pembuatan es batu
    menghasilkan berapa menit sekali pak ?
    untuk type SD 90 ?
    SD 60 ?
    SD 40 ?
    SD 23 ?
    SD 16 ?
    dan itu membuat secra manual atau automatic untuk pengisian airnya pak
    tolong infonya pak
    saya mau usaha ice batu untuk mensuplai ke beberapa resto,cafe dan rumah makan
    info bisa d kirim ke email saya pak

    • – Untuk SD 23 sampai dengan SD 90 pengisian air secara automatic Pak.
      – Untuk menghasilkan berapa menit sekalinya tergantung dari kapasitas. Jadi Bapak bisa membagi sendiri, misalnya type SD90 mempunya kapasitas produksi sebesar 90 kg / 24 jam. Jadi 90 : 24 = 3,75.
      Artinya dalam 1 Jam menghasilkan 3,75 kg ice batu.

      • Oetama Anggoro

        Jadi yang cocok buat usaha menyuplai es batu ke beberapa resto,cafe,RM
        yg mana pak
        SD 23,40,60,90 pak yg cocock

      • Untuk suplay ke beberapa resto, cafe dan rumah makan tentunya dibutuhkan jumlah es batu yang cukup banyak. (Biasanya es batu di packing per 10 kg). Pada intinya tergantung berapa kebutuhan masing² resto dan cafe tersebut. Jadi sebelum salah membeli, sebaiknya Bapak survey terlebih dahulu berapa sih kebutuhan cafe / resto tersebut dalam 1 hari.
        Kami juga sedia mesin ice cube dengan kapasitas 250kg/hari, dengan body full stainless steel. Harga Rp. 37.500.000,-
        Dengan mesin kapasitas besar, Bapak tidak akan kebingungan apabila nantinya permintaan meningkat.

  9. pak tolong kirim ke email saya
    foto ice maker untuk type
    SD 90,60,40,23,16
    ke email saya
    terima kasih

    • Type SD23 sampai dengan SD90 bentuknya sama persis dengan gambar diatas Pak (type SD60), hanya dimensinya saja yang berbeda.

  10. Pak Wisnu tolong minta dikirim brosur unt mesin pembuat es kristal beserta harganya, dan apakah ada agennya di semarang? Tks

    • Salam kenal ya Pak Tri..
      Untuk informasi terlebih dahulu, bahwa mesin ice cube kami ini tidak ada yang berbentuk kristal pak. Tetapi hasilnya berbentuk kotak dengan ukuran sekitar 2 x 2 cm.
      Dan toko kami ini hanya ada di Jakarta dan Bekasi. Terimakasih.

  11. saya mau nanya mesin es batu yang ukuran besar (250kg/hr) ada gambarnya ngga? breapa watt daya listrik yang diperlukan?

    • Salam kenal ya Pak Irfan..
      Untuk gambar mesin ice cube yang besar (250 kg/hr) akan kami kirim by email ya Pak. Listrik yang dibutuhkan 1300 watt. Harga Rp.37.000.000,-

  12. tlg minta gambar yg sd90 ya pak,,harganya bsa nego ga???klo sy mau liat gmn??kan jauh ,sy di pekalongan,,

    • Gambar mesin ice cube SD90 sama dengan SD60 (seperti gambar diatas) hanya beda dimensi saja Pak Doni..
      Nanti saya kirim ke email Bapak ya..
      Tks..

      • Wisnu Primulyono

        Saya sudah email ke Bapak, tetapi sepertinya bapak kasih email yang salah. Sehingga kami tidak bisa mengirim gambar sesuai yang diingankan Pak Doni. Terimakasih..

  13. Dengan hormat,

    Salam kenal Pak Wisnu, nama saya Yoseph dari Surabaya. Mohon saya diinformasikan proses kerja mesin ice cube yang besar atau kapasitas 250kg/24 jam dan model gambarnya via email ini. Dan klu di Surabaya kira-kira saya bisa direferensikan kemana (cabang or mitra bapak yang ada di Sby). Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

    Salam,

    Joseph

    • Proses kerjanya ya sama saja Pak dengan mesin ice cube yang lain. Bapak tinggal masukkan pipa ke sumber air. Maka dia akan otomatis bekerja sendiri. Maksudnya setelah air masuk dan menjadi es, maka secara otomatis es batu tersebut akan masuk kedalam tanki penyimpanan setelah itu mesin akan secara otomatis membuat es batu lagi. Begitu seterusnya.
      Kami tidak ada agen dimanapun Pak, termasuk di Surabaya.
      Terimakasih.

  14. Yth Pak Wisnu, saya tertarik memulai usaha ice cube ini. Misalnya saya beli mesin ini, apakah mesin tersebut perlu staf Bapak untuk memasangnya di tempat kami ? Saya di luar Jakarta Pak.
    Mohon sekalian dapat dikirimkan brosur dan keterangan detail beserta foto mesin ke email saya.
    Terima kasih

    • Wisnu Primulyono

      Salam kenal ya Ibu Feli..
      Maaf kami tidak mengirimkan teknisi kemanapun ibu.. Tetapi mesin ice cube ini sangat mudah sekali pemasangannya, semudah ibu memasang mesin cuci.
      Jadi ibu tinggal memasukkan ke stop kontak listrik dan memasukkan selang dari mesin ice cube ini ke sumber airnya / kran air (Sama persis seperti di mesin cuci ), kran air tersebut harus terbuka terus. Karena mesin ini sudah ada klep penutupnya.
      Nanti akan saya kirim deh gambarnya ke email ibu.

  15. maaf Pak Wisnu..saya bisa minta gambar yang komplit untuk mesin SD90 nya pak?made in apa ya pak?terimakasih sebelumnya..
    saya tunggu di email saja Pak Wisnu.

    • Gambar komplit yang seperti apa ya Pak Ivant ? Maksudnya dalam²nya..? Iya deh nanti saya fotokan dulu ya Pak. Kalau sudah nanti saya email ke Bapak.

      • iya pak wisnu dalam nya ato skema2 nya aja.. oke trima kasih Pak Wisnu..
        saya tunggu email dari Bapak.

      • Wisnu Primulyono

        InsyaAllah pak Ivant..
        Tapi mohon maaf ya gak bisa segera, karena saat ini saya masih di Batam. Tgl 19 saya sudah balik kok ke Jakarta. Setelah saya foto² dalamnya akan saya email ke Bapak. Tks..

  16. Yth, Bapak Wisnu
    Mohon kirim brosur type 250kg /hari
    apa ada yang 500kg atau 1000kg/hari??
    klo ada mohon e-mail saya data nya..

    thx

    • Maaf kami tidak punya brosur khusus. Brosur kami hanya singkat seperti yang kami tulis diatas. Jadi 1 halaman bisa terdiri dari beberapa mesin. Kami punyanya maksimal hanya 250 kg/hari. Merk allbez made in Malaysia.

  17. met malam pak, mau tanya ice cube maker tipe sd 90 sama sd 120, harganya msh bisa kurang lg tdk?trus apakah harga diatas sdh termasuk pemasangan ice maker tsb? apakah body full stainless , buatan mana msn es tsb? dan garansi berapa lama dan apabila ada kerusakan apakah bpk menyediakan layanan servis / perbaikan, tolong balas ke email saya ya pak, trimakasih sblmnya

  18. mohon info selengkapnya tentang ice cube yg kapasitas 200 kg atau 250 kg/hari.. berapa watt yg diperlukan? analisa bisnisnya bagaimana? harganya berapa? apakah sudah termasuk ongkos kirim atau belum? apakah termasuk garansinya? kalo ada garansinya, garansinya untuk apa aja? berapa th garansinya? perlengkapan apa aja yg dibutuhkan? kira2 dana yg harus kita keluarkan berapa ya pak? terima kasih…

    • Wisnu Primulyono

      Mesin ice cube dengan kapasitas 250 kg/hari :
      Merk : Allbez
      Made in Malaysia
      Power : 1300 watt
      Harga : Rp. 36.000.000,-
      Garansi service 1 tahun (tidak termasuk spare part)
      Perlengkapan yang dibutuhkan :
      1. Ada stop kontak yang berdekatan dgn mesin

  19. pak saya buka usaha franchise minuman perhari bisa pakai sampai 100biji es batu biasa, kira2 itu brapa kilo y pak? mhn infonya pak mesin tipe mana yg cocok, trus mlayani pengiriman ke kalimantan kira2 biayanya brapa..terimakasih sebelumnya

    • Wisnu Primulyono

      Salam kenal ya Mbak..
      Terus terang saya tidak tahu berapa kg berat 100 biji es batu.. Karena saya tidak pernah menghitung jumlahnya. Tetapi perkiraan saya Mbak bisa pakai yang SD23 atau SD40. Untuk pengiriman ke Kalimantan tentunya tergantung mesin mana yang Mbak pilih, karena menyangkut beratnya dan juga kalimantannya di kota mana, karena tiap kota kan berbeda tarifnya. Silahkan kontak ke kami ya Mbak untuk lebih jelasnya.
      Terimakasih..

  20. bisa minta spesifikasi dan harga untuk mesin ice makernya pak?
    saya bissa dapat potongan harga nggak pak soalnya mau saya jual lagi,
    dan bissa minta alamat gudangnya. saya mau lihat mesinnya.
    untuk daerah sumatra ada cabangnya ndak pak?
    posisi saya di bengkulu.

    Thx

    • Wisnu Primulyono

      Untuk spesifikasi Bapak tinggal lihat di blog saya ini. Kalau ada yang tidak saya tulis, silahkan kontak ke kami. Maunya yang kapasitas berapa. Karena saya tidak mungkin menulis semua spesifikasi mesin tersebut.
      Untuk harga silahkan kontak kami terlebih dahulu. Karena harga diatas tidak mengikat, sewaktu² bisa berubah. Karena kita langsung import dan pembeliannya dalam bentuk dollar.
      Mohon maaf, kita tidak ada cabang Pak.

  21. Yth. Pak Wisnu, sy berminat dengan SD 23 / 40, mohon dijelaskan sbb :
    1. apakah bentuk es batunya ada bolong-bolong seperti es batu cafe atau kotak biasa seperti di kulkas rumah?
    2. Bisa minta gambar mesin SD 23 dan SD 40 tsb. seperti apa?
    3. Air yang mengalir ke mesin apakah harus seperti kran atau ada bak penampung airnya?
    4. Apakah perawatannya gampang dan bagaimana spare part nya dan perbaikannya kalau ada kerusakan?
    5. Apa ada harga diskon pak ^_^ ?

    Terima kasih

    Harris – Bandung

    • Wisnu Primulyono

      1. Untuk mesin ice cube, es batunya pasti berbentuk kubus dengan ukuran 2x2x2 cm. Tidak murni kotak siih, masih ada cekungan sedikit diatasnya. Kalau yang lonjong dan berlubang, namanya mesin ice tube. Kami tidak ready stock untuk ice tube, karena kapasitas terkecilnya adalah 2 ton / hari.
      2. Bentuk SD23 dan SD40 sama persis dengan SD 60. Hanya cetakan es didalamnya saja yang berbeda kapasitasnya.
      3. Betul sekali, air yang dibutuhkan harus mengalir seperti Kran air. Sistem mesin ini persis seperti mesin cuci. Ketika dia butuh air, valve-nya akan terbuka. Dan ketika tidak butuh air, maka secara otomatis valve-nya akan tertutup.
      4. Perawatan sangat mudah, cukup pastikan air yang mengalir ke dalam mesin tetap lancar dan debitnya juga mencukupi. Mesin kami bergaransi service 1 tahun.
      5. Untuk harga masih bisa turun sedikit😉
      Terima kasih kembali

  22. untuk ice cube dengan capasity 400 kg/day merk GEA bisa info harga, Pak Wisnu?

    • Ice Cube Merk GEA type CR500, kapasitasnya 425kg/hari. Harga 4.500 US$
      Harga tersebut sudah termasuk bin (kapasitas bin 200 kg)

  23. Saya tertarik utk tipe SD90,
    1. apakah harganya untuk skr masi tetap ato sudah turun harga?
    2. terus utk bin (penyimpan) ini es cube akan tetap beku ato akan mencair dlm bbrp jam?
    3. butuh brp menit ice cube utk mencair? (rencana es nya akan di distribusikan ke bbrp lokasi)
    Trima kasih sebelumnya, Kusdra.

    • 1. Harga masih up to date..
      2. Ice cube merk apapun untuk Bin tidak ada sistem pendinginan. Dia masih tetap beku karena banyaknya ice cube yang berada disitu sehingga menyebabkan suhu ruangan bin itu sendiri menjadi dingin.
      3. Ice cube ini sama spt es batu biasa yg rumah, bahkan ukurannya lebih kecil (2 x 2 x 2). Jadi mencairnya tentunya lebih cepat dan tergantung suhu ruangan. makanya disarankan untuk pengiriman menggunakan frezer atau cooling box yang diberikan pendinginan seperti ice pack agar suhu ruangan tetap terjaga kedinginannya.

  24. Salam kenal Pak Wisnu, nama saya Andri dari Brebes Jateng. Mohon informasi untuk harga terkini beserta brosur mesin yang kapasitas produk 250kg/hari. Terima kasih.

    • Untuk mesin kapasitas produk 250kg/hari kita memakainya merk GEA
      Spesifikasi :
      Type CR-250
      Dimensi mesin : 77 x 63 x 55 (cm)
      Dimensi bin : 77 x 81 x 100 (cm)
      Kapasitas produksi : 250 kg/24 jam
      Kapasitas Bin : 200 kg
      Daya : 1240 watt
      Harga : 3.050 US$

  25. Mohon informasi juga apakah Bapak juga menjual plastik kemasan @5kg beserta mesin sealernya atau tidak? Mohon brosurnya juga bila ada. Maturnuwun.

  26. Halo, Pak Wisnu. Saya tertarik dg mesin ice cube. Kira2 ada jasa service jg ga kalau mesin itu rusak. Terima kasih.

    • Semua mesin kita bergaransi service 1 tahun. Apabila ada kerusakan harus dibawa ketempat kami kembali pak. Jadi kita tidak mengirim teknisi kemanapun.
      Kecuali Bpk beli mesinnya merk GEA, maka apabila ada kerusakan, maka teknisi dr GEA yang akan langsung datang ke tempat Bapak.

  27. Lalu, harga masih sama atau sudah berubah.

  28. Assalamualaikum pak.. Wisnu,
    Pak saya bergerak di bidanga jasa service Coffee machine dan Refrigeration, pak kalau mesin ice maker merk Manitowoc tidak bisa menghasilkan ice cube malah mesin kompressor yang kedinginan ( timbul seperti ngembun )mesin jalan apakah ada kerusakan di expansi atau ada saluran coil Evaporator yang mampet, lalu kalau temperatur dinmgin di coil Evaforator berapa pak sehinggan bisa ngebekuin air? muhon penjelasannya

    • Wa’alaikumsalam..
      mohon maaf ya pak. saya bukan teknisi. Jadi saya tidak mengetahui secara detail penyebabnya. Tetapi kalau melihat cerita Bapak, sepertinya ada kerusakan di expansinya.

  29. maaf Pak wisnu,
    saya mau tanya berapa lama tingkat ketahanan produk bila berada di luar? trus apakah produknya seperti es batu biasa atau bening seperti es kristal?

    • Untuk ketahanan tentunya tergantung dengan suhu udara Pak. Dan masalah kebeningan hasilnya, sangat dipengaruhi oleh kualitas air dan filternya.

  30. Ass.. Saya berlokasi di aceh, saya mw tnya, kalau untuk mproduksi perhari 90kg, brapa liter air yg diperlukan? Boleh djelaskan tahapan apa yg harus dlakukan dr ptama sampai dgn mhasilkan es, serta alat2 tambahan lain yg harus dpersiapkan utk bisa mbuka usaha es kristal. Trmksh sbelum’a atas jwbn mas.. Boleh saya add pin bb’a?

    • Mesin ini sistemnya persis seperti mesin cuci. Jadi biarkan kran air tetap menyala, karena disaat mesin butuh air, maka valve akan terbuka. Dan apabila tidak butuh air, maka valve akan secara automatis tertutup.
      Jadi tidak perlu alat-alat tambahan. Untuk kejernihan air, bisa saja Bapak tambahkan filter air. Untuk filter ini harganya bermacam-macam. Dari harga 500 ribu sampai jutaan juga ada.
      Silahkan saja add saya Pak..

  31. Pak Wisnu,
    untuk kapasitas 200kg berapa harga sekarang (termasuk filter)
    mohon diemail ke : margob31@gmail.com

    Mudah-mudahan cocok.

    Trims, Margo

  32. maaf sebelumnya pak, saya mau tanya lokasi bapak dimana??? karena saya inginkan speck dan harga mesin es tube yang 5 ton/ hari ada tidak sama bapak??
    kalau ada tolong bpak emailkan saya butuh informasinya segera,
    terimakasih.

    • Wisnu Primulyono

      Setahu saya tidak ada satupun perusahaan yang ready stock untuk mesin dengan kapasitas 5 ton. Karena selain besar, harganya juga cukup mahal. Jadi mesin tersebut harus inden. Untuk mesin ice tube dengan kapasitas 5 ton/hari perkiraan harga mencapai 700 jutaan.

  33. pak yang mesin sf150 itu plus ongkos kirim nya?

    • Wisnu Primulyono

      Semua mesin yang kami jual adalah franco Jakarta. Untuk diluar Jakarta tentunya harus ditambahakan ongkos kirim yang besarnya tergantung dari berat dan kota tujuan (bukan propinsi)

  34. apa penyebab nya ice maker tidak produksi. padahal air nya lancar. untuk tekan refregen berapa untuk ice maker sf 250 ?

    • Wisnu Primulyono

      Penyebab ice maker tidak produksi tentunya bermacam². Walaupun sumber airnya lancar bisa jadi air tidak masuk ke mesin karena pompa rusak, atau valve nya gak bisa terbuka. Berarti ada masalah di elektrikalnya.
      Tapi kalau misalnya masalah di pendinginannya, coba dicek terlebih dahu bagaimana tegangan listriknya. Karena apabila tegangan turun, maka kompresor tidak akan jalan sempurna, sehingga tidak terjadi pembekuan.
      Dan setelah dicek semua ternyata masalahnya di kompresor, ya harus dicek kondisi freonnya. Apabila freon berkurang, dipastikan bahwa ada kebocoran di pipa kapiler mesin Bapak. Temukan dulu kebocoran, dilas kemudian tambahkan freonnya.
      Beda merk tentunya beda kompresor, yang artinya tekanan freonnya juga berbeda.
      Kalau itu memang mesin dari kami, silahkan hubungi kami pak biar segera bisa ditanggulangi apa penyebabnya.
      Terimakasih..

  35. Dear Pak Wisnu,
    Untuk harga yg kapasitas 150kg per dan 250kg per 24 jam itu brp harga nya skg ya? Ini buatan lokal atau impor pak?
    Apakah bapak punya mesin utk tube ice maker pak? yg kapasitas 500 kg?

    • wisnu primulyono

      Harga masih sama yang tertera diatas.
      Untuk 150 Kg/hari harga 30 juta, sedang yang 250 kg/hari di harga 38 juta.
      Kami hanya menjual ice cube maker pak (kotak²), tidak menjual yang tube maker (silinder bolong tengah). Untuk ice cube maker 500 kg harga 59 juta.

Tinggalkan Balasan

